Selasa, 22 Mei 2018

Persaingan Pabrik Tas Kegiatan di Era Globalisasi di Indonesia



Thelawandherlife.blogspot.com ~ SERING menemui tas bersimbol organisasi PNS atau Perseroan Terbatas? Atau mendapat hadiah goody bag dari acara seminar atau perkenalan produk? wao ternyata ada banyak pelaku pembuat tas-tas seperti itu di Malang. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.


Sejak pertama kuliah sudah ada beberapa usaha yang di dikerjakannya. Fachri, nama akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom tamatan dari salah satu Universitas di Malang ini sudah biasa bersbisnis guna menambah uang sakunya. Usahanya pun terus berlanjut dan berkembang hingga tamat kuliah dari jurusan TI UIN Malang. Jiwa ingin mandiri yang terbentuk dari muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.


Setelah tamat kuliah, Fachri mencoba untuk membuat usaha baru dengan nama TokoAndalan serta pabrik. Petama dirintisnya pabrik dengan nama Shoba Industri tersebut yakni dari tahun 2015, Sudah banyak pembeli yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas seminar, tas kosmetik dan berbagai jenis tas model lainnya.

Pastinya banyak pahit manis yang telah dilalui Fachri sejak awal kali merintis Jual Tas Diklat Selempang ini. Makan asam dan garam yang dilewatinya dianggap sebagai tangga kenaikan kelas dalam berbisnis.


SesungguhnyaSebetulnya sampai sekarang ini selalu ada prombem yang menghampiri. Mulai dari prombem karyawan yang memang agak-agak susah dicari guna diajak partner kerja dalam Grosir Tas Workshop Selempang. Selama ini yang di alami, Jual Tas Diklat Laptop sering tak tepat hari dalam penjahit pesanan tas konsumen. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pembuatan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiyakni; bakal produksi tas yang telah disorder terlambat pengiriman dari pusat, penjahit sakit, hingga karyawannya yang mendahulukan proyek yang lebih banyak. Untuk kasus problem terakhir biasanya Fachri mengambil tindakan dengan cara melakukan perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu poin yang dimasukkan adalah, seandainya terjadi keterlambatan produksi, akan di kutip denda.

Sebagai pebisnis, Fachri tidak bisa berhenti berinovasi. Pemikirannya harus terus berkembang demi kesuksesan bisnisnya. Dari penjahitan tas berbagai kegiatan tersebut, dia tertarik untuk mendaftarkan merek tas milik sendiri. “Keinginan aku cukup besar, ingin memiliki cirri khas yang dipatenkan dengan desain sendiri serta punya Konveksi setiap kota dan Kabupaten di Indonesia” jelas fachri. Bukan tanpa sebab. Hal itu jadi harapanya karena berharap Nusantara Berdikari dalam bidang ekonomi. Buat mewujudkan harapanya itu, dia mengakui butuh perjuangan keras. Tapi dengan semangat kerja cerdas dari Pribadi dan ditularkan ke anggota Shoba Industri serta selalu menjaga kualitas, baik dari segi bahan maupun cara produksi dan juga memberikan service yang terhebat terhadap client-client Shoba Industri diyakini yang diharapkan bisa jadi kenyataan. Lebih lanjut dia mengatakan Kerja keras yang dilakukan ke Shoba Collection akan selalu di ikutjan dengan doa kepada Sang Khalik dan tentunya berbagi bagi umat yang membutuhkan.

Sampai saat ini, dia masih terus masarkan hasil tas ke BUMN-BUMN. Tapi cara mengenalkan diri ke LSM-LSM terkait tidak selalu berjalan mulus. Alasannya, biro travel umroh terkait tidak mau ambil resiko mengorder tas berlogo jika bukan perintah dari pemerintah pusat. "Syukurnya dengan usaha keras setelahnya travel-travel mau memesan juga. Pesanan pun mengalir," ucap nya.

Kini binis Fachri yang masih termasuk muda itu telah mendapat langganan dari perusahaan dan sejumlah BUMN pemerintah daerah. Bahkan clientnya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Tailand dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan seperti pelatihan bilateral lembaga di NKRI dengan Indonesia Negara lain. Tas produksi Fachri juga banyak diminati yayasan dan BUMN pemerintah di seantero pelosok tanah air. Tas yang diproduksi dia banyak beragam. Ada tas ranse, Tas pelatihan, Tas laptop, tas pesta, tas jinjing, tas haji umroh, tas koper dan tas kuliah. Bahkan Tas cewek juga tetap diterima pembuatannya dengan alasan tas wanita lebih menonjolkan fashion dan penggarapan pun harus hati-hati, sehingga ada semacam tantangan tersendiri dalam penggarapannya.

Bandrol yang ditawarkan beragam, mulai dari Rp 25.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 50 tas. Pembelian bisa dilakukan dengan cara berkunjung ke home marketing atau membeli melalui ecommerce yang telah dimasukkan nomor CS yang boleh dihubungi kapan saja jika dibutuhkan. Bahkan Fachri juga siap menemui pembeliyang akan membeli tas tapi tidak sempat berkunjung ke pabrik. Hal tersebut dilakukan semata-mata untuk menyuguhkan pelayanan terbaik bagi calon pembeli supaya dapat terjalin hubungan baik yang berharap pengorder ini jadi order terus-menerus.

Nah, bagi kalian yang bingung apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Crew Ulas juga:
TokoAndalan adalah termasuk online shop di Nusantara yang menawarkan berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di miliki oleh Start up satu ini adalah berbagai barang yang diperkenalkan berasal dari barang-barang Home Industry berbasis usaha rumahan. Sejauh kehadirannya sudah cukup banyak home indusri yang berada di area Sidoarjo yang melobbby MoU an dengan ecommerce TokoAndalan untuk memasarkan produk-produk home industry secara online. Memang sejauh beradanya TokoAndalan masih tidak bisa mengcover keinginan para UKM tersebut. Meski seperti itu, telah banyak home industry yang termudahkan karena kemunculan TokoAndalan. BUMN yang sudah di layani TokoAndalan dalam pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain seterusnya.

Pertama berdiri TokoAndalan ini adalah pada tahun Dua ribu limas belas silam dengan mempunyai empat lima untuk mengenalkan home indusri yang kurang terkenal di Republik Indonesia dan tentunya mengenalkan barang-barang dari Shoba Collection. Saat ini TokoAndalan yang di Ketuai oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah di operasikan 4 Anak dengan posisi satu devisi promosi, dua teknisi yang dibantu dari teman-teman Behato, satu tukang photo hasil-hasil partner yang sudah mengajak bantuan TokoAndalan untuk memasarkan tas sahabat. Selain dari ke empat tim diatas, ada juga pekerja freelance yang membantu TokoAndalan di bagian branding dan SEO.

Harapan yang dibuat TokoAndalan yang bermukim semi di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang Kota pada periode 2018 yaitu Mencari bangunan new yang dapat sebagai ruko untuk menerima stock lebih banyak Tas-tas UKM. Bangunan Baru buat pembangunan ruko baru ini harus benar-benar tempat yang strategis yang lahannya berkisar tigas sampai lima hektar. Kontruksi bangunan yang di rancang adalah mempunyai bangunan yang besar dan lahan parker yang lebar sehingga dapat diinputkan salah satu rujukan destinasi wisata belanja di Malang.

Seandainya ruko lokasi baru sudah selesai, diharapkan dapat mempunyai tiem karyawan sebanyak 50 tiem. Serta setelahnya orang pemasaran akan menjalin kerjasama terhadap tour guide piknik seluruh Republik Indonesia tujuan Kabupaten Malang untuk menjadikan tiem tour tersebut berhenti di ruko TokoAndalan guna membeli produk-produk home industry UKM yang telah dipajang di etalase TokoAndalan. Output dengan adanya TokoAndalan bisa menjadi penyeimbang produk-produk sejenis yang telah beredar Nusantara dari barang-barang seperti yang tersedia luar negeri, harapannya partner rumah industry bisa berjaya di Nusantara.

Sebagaimana yang anda ketahui Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah lokasi wisata yang banyak diperbincangkan masyarakat. Selain ramai dibicarakan, tidak sedikit juga orang yang berwisata ke sana. Bukan hal yang waow bila kalian termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara lokasi wisata yang biasa dikunjungi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Lokasi Wendit Waterpark tersebut adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila anda berada di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark ini sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan keunggulan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga anda bisa merasakan bagusnya pancaran keindahan wilayah kawasan wisata Wendit Waterpark tersebut. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark tersebut juga terdapat 2 jenis kolam pemandian yang kesatu ialah kolam dengan kedalaman mencapai dua meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Mengenai tentang biaya tiket kedalam Wendit Waterpark itu juga relative terjangkau sekali. Sebab anda hanya cukup mengeluarkan duit Rp 15.000,- setiap anggota maka kamu bisa memasuki berendam air ini. Datang ke area berlibur Wendit Waterpark, nantinya anda akan di sambut dengan banyaknya Primata yang berdatangan dan juga berkeliaran di kawasan tersebut. Dari adanya kerak itu maka bisa memberi kondisi yang mengasyikkan terebih saat kerak meminta makanan bagi para pendatang yang tidak langsung menyamun, akan tetapi primate itu akan meminta makanan dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sekedar tips berwisata ke Wendit Waterpark adalah kamu harus mengeluarkan biaya lebih jika ingin merasakan beberapa wahana yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyediakan kolam pemandian juga terdapat semacam danau ciptaan sendiri yang di pakai sebagai lokasi untuk berkeliling memakai sampan atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, terdapat juga area sampan dayung, air buatan yang berupa danau gelombang dan juga kolam arus serta macam-macam tempat bermain yang mengasyikkan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, terdapat juga wisata lokasi lainnya yang biasa menjadi lokasi sebagai tempat rekreasi, diantaranya Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang bagus ialah pantai tiga warna. Pantai 3 warna Malang itu juga merupakan sebuah pantai yang begitu terkenal di kalangan pelancong, baik pelancong dari kota atau bahkan wisatawan yang berkunjung dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang itu beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bagaimanapun sudah terkenal karena keelokan yang ditawarkannya, akan tetapi tempat dan rute ke pantai 3 Warna Malang ini juga tidak banyak yang mengetahui. Maka dari itu, kamu bisa meminta jasa guide guna memuluskan anda semua berangkat kesana.

Laut 3 warna itu memang sudah di kelola oleh sebuah lembaga, yang biasanya juga mempunyai harga tiket masuk. Namun kalian tidak usah takut, sebab biaya karcis berkunjung itu pastinya tidak mahal yaitu hanya dengan membayar 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut tiga warna ini anda juga bukan hanya sebatas berjemur atau duduk di pinggir pantai saja. Sebab disini kalian bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna itu juga sangat indah dan tak harus pergi jauh di tengah laut. Selain itu, jenis laut pantai tiga warna itu juga sangat membuat dan masih natural. Nah, Buat anda yang ingin berlibur ke pantai tiga warna berikut tril yang harus anda perhatikan.

Sedikit trik liburan ke Pantai 3 warna itu adalah organisasi di haruskan terlebih dahulu buat menyelesaikan reservasi atau booking. Sebab jumlah pelancong setiap hari di Pantai tiga Warna ini juga di kuota sekitar kuota sekitar 100 pewisata saja, maka dari itu instansi juga sebaiknya memesan lokasi setidaknya 2 minggu sebelumnya. Trik ini di lakukan ketat oleh pengelola alasannya Pantai tiga Warna tersebut adalah sebuah lokasi konservasi yang sungguh sangat di jaga kesejukannya, terlebih lagi masalah kebersihan.

Lokasi laut Lainnya yang sudah berada si sekitaran Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar enam puuh delapan kilometer dari kota Malang. Untuk pergi ke wilayah ini sangat mudah dan anda bisa mencari perusahaan Tour Guide. Dari kota Malang memulai jalur arah Kepanjen lalu perhatikan jalur menuju ke Pantai Balekambang. Jangan takut buat tersesat asalannya biasanya ada banyak sekali papan pengumuman yang menunjukkan daerah manakah yang bisa kita lewati untuk sampai ke laut Kondang Merak.

Waktu yang diperlukan buat sampai ke laut kondang merak dari kota malang kurang-lebih tiga. Namun perlu diketahui buat kalian yang menaiki sepeda motor harus berhati-hati karena sepanjang jalanya kurang terlalu ini ialah bagian laut yang ada di pesisir selatan Malang Kabupaten selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak masih nampak indah dan tak terlalu ramai. Laut itu
ini juga menjadi salah satu peternak ikan hias. Untuk uang karcis masuk laut itu adalah sepuluh ribu rupiah sedangkan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu masyarakat setempat banyak menemui unggas merak yang datang ke pantai ini sekedar minum didanau yang ada di sekitar laut. Karena burung merak selalu berkunjung ke wilayah ini maka pantai ini berubah terkenal dan menjadikan pantai ini dikenal dengan panggilan Pantai Kondang Merak. Udara di sekitar kawasan laut sangat menawan dibarengi tiupan anginnya yang menawan, plus dengan pemandangan pasir putih yang lembut di kaki. Karang-karang yang gede juga terdapat di pantai ini. Kerikil terumbu karang besar bisa semakin menarik untuk dipandang setelah air pantainya surut. Hal inidisebabkan karang yang mulanya tidak terlihat karena air laut akan terlihat ke keatas. Yang terdapat Di laut itu telah banyak seperti kuliner Makan, wilayah Parkir, Penginapan dan Mushola. Buat kamu yang berencana buat berkunjung ke Pantai Kondang Merak inilah sekilas informasi yang sudah dihimpun anggota Shoba Collection.

Nah, Bagi kalian yang hobby berselancar di alam lepas namun mengagumkan, bisa menjatuhkan pilihan lokasi Bromo. Lokasi Gunung Bromo sendiri ada di Jawa Timur. Dan di kelilingi oleh empat Kabupaten yaitu daerah Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, daerah Lumajang dan Kabupaten Malang. Wilayah wisata itu dapat kalian datangi secara aman dan nyaman meminta bantuan Tour Guide. Mahar tiket gunung Bromo untuk wisatawan local yang sebelumnya sekitar Rp10.000 sekarang berubah menjadi Rp27.500. Alokasinya ialah dua ribu lima ratus rupiah sebagai asuransi dan Rp. 25.000 untuk tiket. Adapun untuk pengunjung luar negeri yang sebelumnya Rp57.000 berubah Rp217.000.

Untuk kalian yang biasa kea lam bebas, inilah tips mendaki yang asyik untuk laksanakan. Ada beberapa kegiatan yang di coba saat berwisata ke Bromo. Sekumpulan agenda tersebut bisa kamu pilih sewaktu berada di Bromo. Antara lain menunggang kuda di atas hamparan pasir yang membentang luas. Jika kalian tidak suka menaiki kuda, kita dapat memilih sewa jeep untuk melihat beberapa daerah berpetualang di Gunung Bromo.

Bagi yang pergi Gunung Bromo maka kita akan disuguhi dengan tantangan yang amazing yaitu harus menyeberang hantaran pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah lautan pasir ini ada pura bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Anda dapat mendaki ke Puncak B29 yakni wilayah yang paling srategis guna membidik keindahan landscape alam Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Wilayah ini ada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B dua Sembilan ini dinamakan Negeri di Atas kabut alasannya saat shubuh daerah lembah B dua Sembilan akan ditutup awan tebal sehingga semacam ada di atas awan saja.

Agenda yang wajib dikerjakan saat liburan di Bromo yakni mendapatkan matahari terbit di Puncak Penanjakan Gunung Bromo yang puncaknya berada di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak diatas 2.000 mdpl. Ketinggian pendakian terdapat 2 titik yakni Puncak Penanjakan satu dan 2.

Bagi anda penggemar kuliner, di Kota Malang juga sangat banyak lokasi wisata kuliner. Antara lain yakni Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain-lain. Sedangkan lokasi belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan masih banyak lagi.

Misinya, setelah TokoAndalan ada ruko yang lebih besar, akan dijadikan Favorit wisata belanja, wisata edukasi dan juga sebagai wisata kuliner terhadap masyarakat orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Agar bisa merealisasikan, pastinya TokoAndalan telah harus mempunyai lokasi paling tidak empat sampai lima hektar dilokasi bagus di Malang yang separuhnya dibuatkan sebagai ruko, sebagian lahan lainnya dibangun sebagai pabrik tas yang bisa dibangun untuk wisata pendidikan. Buat orang-orang yang ingin mengetahui cara produksi tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa memasuki konveksian TokoAndalan. Adapun lahan selebihnya juga dibangun sebagai tempat-tempat aneka macam makanan yang bisa memuaskan tenggorokan penikmat. Serta tentunya TokoAndalan akan membangun parkiran yang besar guna menampung motor semua penikmat yang datang ke Malang Raya.

Proyek pembangunan wilayah belanja punya Shoba Collectionitu impiannya sudah bisa dimulai di tahun 2018. Memang, Tiem telah mengakui bahwa impian untuk memiliki lokasi belanja di Malang milik dari Shoba Collection masih dalam impian dan anggota masih dituntut untuk lebih keras untuk bekerja. Tapi, yang perlu juga di dimaklumi bahwa 2 tahun bukanlah bulan yang singkat buat membangun dalam berwirausaha. Pengrajin Shoba Industri telah mempertontonkan kehebatannya dengan selalu membesarkan bisnisnya. Kenyataannya, konveksian itu sudah betul-betul tahan banting dan melihat semua problem yang dihadapi perusahaan dan telah dapat menyelesaikannya. Panjang durasi tersebut telah dapat bagian kenyataan bahwa perusahaan Shoba Collectionsatu itu belum pernah bermasalah. Sejauh ini antara Shoba Industridan banyak pemesan yang dilayani pada kenyataannya dapat Saling menguntungkan antar belah pihak, termasuk dari sisi pemesan maupun perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar