Selasa, 22 Mei 2018

Kwikku dan Ecommerce Karya Anak Republik Indonesia




Thelawandherlife.blogspot.com ~ Shoba Collection yaitu salah satu usaha rintisan online shop di Indonesia yang menyediakan berbagai macam tas seminar, dompet perempuan, sandal kulit murah, jaket kulit pria, serta segala macam sepatu kulit murah. Kelebihan yang di punyai oleh toko online satu ini adalah segala barang yang dipasarkan berasal dari produk-produk UKM berbasis rumah industry. Sejauh kehadirannya sudah ada beberapa rumah industry yang terdapat di wilayah jawa timur yang merequest bermitra dengan toko online TokoAndalan.com agar memasarkan produk-produk mereka. Disadari selama kehadirannya Shoba masih tidak bisa mengcover permintaan dari home indusri tersebut. Walaupun begitu, sudah ada banyak UKM yang terbantukan sebab kehadiran Shoba. Instansi yang pernah di layani TokoAndalan.com misalnya adalah TNI Malang, UB, industry kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh juga biasa dilayani Shoba Collection dalam memproduksi Tas koper travel.


Pertama berdiri Shoba Collection ini adalah pada awal tahun 2015 silam awal semangat kepercayaan untuk mengembangkan rumah industry yang terdapat di Indonesia. Saat ini Shoba Collection yang di pimpin oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom sudah memiliki anggota hampir 20 orang dengan berbagai kedudukan. Satu menjadi marketing, 2 programmer yang diambil dari tiem Behato, 1 photographer barang-barang rekanan yang merequest meminta bantuan Shoba Collection supaya memperkenalkan produk [rumah industry. Dan selain itu sebagai pengrajin.


Harapan yang inginkan Shoba yang beralamat sementara di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang pada tahun 2019 yakni pengembangan gudang baru yang dijadikan untuk tempat untuk menampung stock lebih banyak barang-barang usaha rumahan. Lokasi untuk pendirian bangunan baru itu diharapkan betul-betuk lokasi yang strategis yang lokasinya antara 3-5 ha. Desain gudang yang di desain adalah memiliki bangunan yang luas dan parkiran yang luas sehingga bisa dijadikan salah satu rujukan lokasi wisata belanja di Malang.


Jika bangunan barunya sudah selesai, diharapkan bisa menampung anggota karyawan sebanyak 500 anggota. Serta berikutnya anggota pemasaran mencoba menggaet kemitraan kepada tour guide wisata seluruh Republik Indonesia buat ke Malang untuk menjadikan anggota tour mereka berkunjung di lokasi TokoAndalan.com buat belanja barang-barang barang-barang rumah industry yang telah ditata di display TokoAndalan.com. Output dari adanya Shoba Collection bisa menjadi control attack barang-barang serupa yang membanjiri Indonesia dari barang luar negeri, sehingga teman-teman UKM tetap berjaya di Nusantara. Itulah sedikit selayang pandang tentang produsen tas Shoba Collection yang dapat penulis suguhkan bagi anda.

Nama Facebook dan Twitter sebagai pemain social telah sangat terkenal. Namun, 2 mahasiswa dari UIN Malang pengen mendobrak image pemain media social luar ini. Pada November 2013 tiem ini mendirikan pemain lokal Kwikku. Saat ini anggotanya sudah memiliki 22 ribu user.

Kwikku semacam plesetan dari istilah kui dan iku yang diambil dari Bahasa Jawa. Kata “kui iku” diartikan ke Bahasa Indonesia yakni “itu tuh”. Anggota penggagas memilih istilah Kwikku suatu bentuk pemasaran jika ini adalah karya Indonesia dari berbagai jenis keunikan dan keindahannya. Kwikku telah berhasil meraih banyak penghargaan semacam juara 3 dalam kompetisi Acara Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi 2014 buat kategori Pengembangan Perangkat Lunak dan masuk sebagai nominasi 7 besar INCREFEST 2014 untuk kategori software.

Semua programming mengisahkan asal mula ide buat mendirikan Kwikku waktu diinterview dari techinasia. Mereka memandang NKRI adalah termasuk negara dari jumlah pengguna jejaring social media terbesar di planet. Akan tetapi, social media yang digunakan lebih banyak buatan luar contoh Facebook dan Twitter. Alif mengatakan bahwa ia ingin menjadi contoh bagi masyarakat muda Republik Indonesia untuk dapat mengembangkan produk yang bisa menyaingin dengan produk asing mengingat skill dipunyai tergolong memadai. Hamdi telah memiliki pemikiran dalam mengembangkan Kwikku yang awalnya dipakai sebagai blog micro-blogging untuk menshare cerita komik berasal buku fisik. Banyak pengunjung yang mendatangi situs tersebut dan penyemangat Hamdi guna menjadikannya sebagai jejaring medsos. Setelah finishing diselesaikan, web ini secara final berubah dari micro-blogging menjadi medsos pada November 2013.

Nah, karena antusianya pengunjung inilah, Hamdi lantas mau mendirikan website-nya sebagai site medsos. Setelah melakukan konsep, website-nya resmi berubah menjadi situs media social. Tepat November 2013. "saat sudah jadi, namun kompletnya sekitar November itu. Kami mau berubah karena kalau komik yang di publish sesungguhnya kan illegal sebab tidak ada izin," tambah anak kesatu dari tiga bersaudara tersebut. Saat itu Hamdi merekrut Ifa Alif, kawan satu angkatannya, buat sebagai chief operating officer di site yang bangun. Ketika itu founder setuju buat mengembangkan jejaring social yang berbeda dari sociall lain yang sudah terkenal ketika itu seperti Facebook dan Twitter. "Ya, keinginan kuat kami memang melawan Facebook dan Twitter. Bila mereka terus menggunakan produk orang asing, kita memperkaya asing," sambungnya.

Karena ingin buat berbeda itulah, Hamdi mengklim tampilan dan manfaat Kwikku saat ini berbeda serta lebih komplit ketimbang Facebook. Bukan hanya mengklim, Hamdi menunjukkan sejumlah layout di Kwikku. Di dalamnya ada sejumlah layanan yang tidak terdapat di Facebook. Contohnya yaitu FJB. "Anggota Kwikku dapat memasarkan site online-nya serta cepat terkoneksi ke kami. Setahu saya, itu yang pertama di dunia," klaim Hamdi. Selanjutnya, ada tools kencan atau yang mereka sebut dating site. Jika masuk ke tools ini, Kalian langsung bertemu dengan pemakai Kwikku yang masih jomblo. Bila kita cowok, yang terlampir yaitu pengguna Kwikku yang perempuan dan masih single.
"Ini mereka kategorikan saat pengguna registrasi. Untuk itu, kalau mau taaruf, langsung saja klik ini," ungkapnya. Dengan ini kami ingin mengabarkan bila NKRI kita juga sanggup membangun media social. Media social tersebut yakni bernama Kwikku, Pengembang social media kwikku adalah salah satu fakultas Teknik informatika di UIN Malang. Ada banyak fitur pada Kwikku tersebut. Media social ini akan menggantikan facebook yang pernah kita ketahui sebelumnya. Sewatu kali kwikku akan diperbaharui display walaupun menu. Kalau yang mau mendaftar atau mengetahui gimana itu kwikku klik link Disini . Jika kalian mau registrasi sebagai user Kwikku klik saja mendaftar. Kalau Bila anda ingin mendaftar diri menjadi penikmat Disini. Metode pendaftaran kwikku sama halnya seperti facebook. Kalian pastinya menyedikan email terlebih dahulu melalui gmail. Kalian jangan khawatir bagaimana cara pengisian registrasi sebab telah ada tutorialnya.

Teknik pemasukan registrasi : Id : paling tidak harus 5 karakter tidak boleh kurang, jangan member simbol, wajib ditambah dengan nomer. Real name : Nama pengguna yang mau ditampilkan bagi kwikku. Email : Dimasukkan dengan emailanda tadi. Password : Masukkan untuk pengaman email. Gender : pilih jenis gender, Laki-laki, Female. Country : klik country kalian. Masukkan kode keamanan. Pilih Register.

Tools-tools kwikku sekarang ini yang terupdate adalah adanya bahasa jawa. Awalnya bahasanya hanya Bahasa indonesia serta bahasa Inggris. Pada kwikku terdapat juga Jual beli Online, kita dapat menjual belikan barang kamu di kwikku. Fitur-fitur lainnya yakni jika kalian selalu kwik/update status kita boleh memiliki penilaian, apa itu rate di kwikku. Bila kita memperoleh rate yang besar kalian bisa viral di media social kwikku.

Hal-hal yang ada pada kwikku : Subcribe : mengikuti yakni sepertti lain dari Follow. Dengan menekan subscribe, kalian bisa memperoleh update seputar aktifitas pengguna tersebut. Subscribing : Subscribing adalah daftar pemakai yang kamu follow. Subscribers : Subscribers yaknianggota yang mengikuti kita. Suback : Suback yakni singkatan dari follow back yang maksudnya men-subcribe balik. Rate : Penilaian yakni semacam penilaian terkait kegiatan Anda buat menaikkan tingkat popularitas. Kwikkers : Kwikkers istilah panggilan untuk pemakai Kwikku.

Walau sekilas tidak dipercaya oleh berbagai orang, kwikku mampu menjawab dari lanjut berkarya dan selalu menambah kreatifitas. Tak tanggung-tanggung, walaupun versi app store belum dilepas di pasaran, kwikku android sudah memperoleh Juara sebagai Best of The Best Android Application di ajang Cakrawala Awards yang diselenggarakan dari (JITC) Jatim IT Creative dan Disperindag Jatim. Di social media Kwikku, pemakai bukan Cuma bisa update status, namun juga menggambar, foto, video, catatan, peta, serta juga catatan lainnya. Kwikku bukan hanya berfungsi untuk media social tetapi juga dapat menjadikan anggotanya sangat produktif dari menu yang ada.

Dalam Kwikku, user dinilai melalui Popularitas. Semua yang dibagikan atau update dari semua pemakai di reward dari semacam penilaian terdapat penilaian, Token, dan juga tombol suka, sehingga bukan Cuma perbaharui, tapi juga terdapat imbal balik yang dimiliki oleh penikmat. Token adalah tombol mata uang yang diterapkan di Kwikku. Anggota bisa memakai Token buat memberi semua yang diinginkan di Kwikku, diawalai dari Boost prodil!, mengetahui setiap profil yang mengunjungi akun si user, maupun memberikan Emoticon. Anggota bisa memakai fitur secara premium dari Kwikku dengan Token dan menghilangkan iklan dari laman yang diakses penikmat.

Awal mula Kwikku barawal dari kegelisahan para founder mengtaahui real Republik Indonesia yang hanya menjadi salah satu pengguna terbesar layanan social media buatan luar, padahal skill di NKRI juga bisa sanggup buat membuat layanan yang sama.

Kwikku memiliki keinginan untuk menjadi karya Indonesia yang dapat tuan rumah di bangsa sendiri. Sekarang ini tampilan Kwikku mungkin masih sama dari layanan media social yang telah popular, hal itu maksudnya agar user tidak usah diajari lebih lanjut. Akan tetapi, secara perlahan founder akan membuat tampilan Kwikku lebih berciri unik Nusantara. Demikian sedikit yang bisa penulis utarakan terkait social media khas Indonesia Kwikku. Semoga apa yang kami utarakan saat ini berguna untuk anda semua. Bila ada kerancuan mohon dibenarkan serta jika ada kekurangan harap diperbaiki.

Setiap kesayagan itu beda. Baik itu dalam hal edukasi. Masing-masing anak-anak memiliki tipe edukasi yang berbeda. Ada kesayagan yang mudah belajar dan menghafal lewat audio. Buah hati yang lain, lebih bagus menghafal serta bisa terkait apasaja yang dilihatnya. Nah, orang tua penting buat memahami masing-masing model gaya belajar si buah hati untuk lebih memaksimalkan daya pengetahuan mereka.

Secara umum, prilaku edukasi dibagi menjadi 3 jenis, antara lain: Visual, yaitu gaya edukasi yang condong menggunakan kekuatan penglihatan sampai proses menyerap informasi melalui apa yang divisualisasi. Audio, yaitu gaya belajar yang cenderung memanfaatkan pendengaran sehingga proses belajar dan menampung informasi dilakukan berdasarkan apa yang ia dengar. Kinetetik, yaitu model belajar yang condong menggunakan gerak fisik atau praktik langsung.

Memang, terdapat anak yang mampu bermain melalui semua jenis di sebutkan. Tapi, seringnya ada 1 tipe yang lebih dominan dibanding dengan yang lainnya. Dengan memahami jenis serta prilaku edukasi si buah hati, Ayah dan Bunda pun boleh memberikan banyak mainan belajar serta tools bantu edukasi sama dengan model belajar kesayagan. Model Belajar video. Anak-anak dari model belajar visual umumnya memiliki ingatan fotografis. Anak bisa gampang mengetahui bentuk, warna, display, dan sebagainya. Saat belajar, Buah hati akan sangat mudah mengertikan didukung dengan gambar-gambar, silabus, buku catatan, atau yang lainnya.

Kekurangan anak-anak dari jenis bermain ini, mudah terganggu oleh sesuatu yang berjalan di areanya. Tapi, kelebihan golongan ini biasanya cukup teliti dan tangkas, cenderung styles, dan tertata. Tanda-tanda anak dengan model belajar video: Suka memperhatikan atau melihat raut muka, bertatap mata, serta gerakan orang tua ketika didongengkan hikayatcerita sangat senang membaca ketimbang dibacakan. Senang jika diperlihatkan dari gambar dan warna. Bukan pendengar yang baik saat berintekrasi. Cirinya, buah hati dapat beraktifitas sendiri mencari pictue maupun menggerakan anggota tubuhnya saat diajak berdialog maupun dibacakan cerita.

Cukup membutuhkan role model. Sebab kesayagan dengan jenis itu cenderung memperhatikan sampel terlebih dulu sebelum bertindak. Beberapa model edukasi yang rekomended untuk anak dari tipe belajar ini antara lain: Buku hikayat Bergambar, Talking Doll, Learning Skill with Ressa, Smart Logic, Magic Projector, serta beberapa boneka dengan menu pendukung seperti Hafiz Doll, Animal Series, dan sebagainya. Metode education Auditori. Si anak senang mendengarkan dongeng dan lucu? Seringnya, model bermain yang condong pada si anak adalah jenis auditori. Kelebihan anak dengan tipe itu, saat Ayah dan Bunda menceritakan cerita, anak-anak mungkin hanya akan memperhatikan sesekali. Namun, telinga anak-anak konsentrasi dengan bagus.

Namun, kekurangannya, tatkala mereka berlangsung belajar, pastikan daerah sekitarnya cukup sunyi. Karena buah hati mudah hilang konsentrasi dengan hal-hal bising yang ada di sekitarnya. Kesayagan tipe visual dapat mempelajari pengetahuan sewaktu mendengarkan audio lain seperti murottal, songs, fiksi, dan lainnya. Hanya saja, buah hati auditori cenderung konsentrasi bagi satu audio. Untuk mengetahui kesayagan tipe auditori: Suka banyak bertanya. Biasa berbicara pada dirinya sendiri ketika mengerjakan sesuatu. Senang ngobrol dan lelucon. Mempunyai kesulitan melihat arah tulisan. Sangat mudah belajar tatkala bersama-sama. Beberapa pilihan bermain yang bagus untuk si Kecil yakni yang dapat mengeluarkan suara, seperti Talking, Animal Series, Magic Projector, Smart Hafiz. Anak bisa belajar dari model yang didengarnya.

Gaya bermain Kinestetik. Jenis kesayagan kinestetik seringnya menyerap informasi dengan mampu jika mereka selau gerak beraktifitas. Tidak kaget ketika si anak mampu membaca ayat-ayat pendek walaupun seringnya ini ia memperhatikan murottal sekalian mengerjakan kegiatan berbeda ya, Bun. Oke, kesayagan dari tipe ini seringnya bisa lebih enjoy bermain dari berbagai cara. Anak dapat belajar dengan mp3, visual, dan gerakan.

Buah hati kinestetik umum dianggap serta disalahartikan semacam anak yang troubleaktif. Kenyatannya anggapan ini tidak semuanya nyata. Tatkala anak tipe kinestetik ini banyak beraktifitas, ia dapat mengetahui pengetahuan lain juga. Buah hati hanya bagus untuk dibantu supaya tetap focus dalam menyelesaikan sesuatu.

Ciri-ciri buah hati kinestetik: Lebih gampang mengetahui dengan apa yang disentuh. Condong lebih menyukai praktik langsung saat belajar. Sangat suka melakukan dibanding mendengar dan melihat. Condong payah memahami hal abstrak semacam globe, simbol, lambing, dan sebagainya. Pilihan education yang bagus untuk tipe anak itu umumnya yang bisa menjadikan kesayagan semangat bergerak contoh: Buku Mewarnai AR, Talking doll dengan mode musikannya, serta sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar