Selasa, 22 Mei 2018

Melihat Dari Dekat Kwikku serta TokoAndalan




Thelawandherlife.blogspot.com ~ Meskipun branding Facebook, Instagram dan Twitter semacam layanan sisial media sudah cukup popular. Namun, 2 mahasiswa asal Malang ini belum takut untuk mendobrak dominasi jejaring sisial media amerika ini. Saat November 2013 mereka membangun Layanan unik Kwikku. Hingga saat ini penikmatnya sudah mencapai puluhan ribu anggota.

Hidup serta Ifa, lulusan UIN Malang jarang pisah dari laptop. Mahasiwa asli Ambon yang selalu ngomong dengan cepat itu menerangkan asal usul pendirian Kwikku. Pada 2009 Hamdi memang sudah memiliki domain www.kwikku.com. Hanya, saat itu yang Musaad unggah adalah cerita-cerita komik yang diambil dari Koran. Meski begitu, Hamdi mengemukakan banyak yang mengunjungi domainnya. "Yang komen sering," imbuh mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 ini.

Nah, sebab banyaknya pengunjung inilah, Musaad tiba-tiba mau mengubah website-nya sebagai layanan media social. Selesai membuat desain, blognya finish beralih menjadi jejaring Sosial media pada November 2013. "Sebelumnya sudah jadi, namun finishingnya saat November itu. Kami mau berubah sebab jika komik yang di upload sebenarnya kan melanggar peraturan sebab tidak ada izin," lanjut putra sulung dari tiga bersaudara itu.

Mulai itu Hamdi meminta Ifa Alif, kawan satu kampusnya, guna menjadi chief operating officer di platform yang dia dirikan. Tatkala itu mereka berkeinginan untuk membuat jejaring sosial yang unik dibanding medsos sebelumnya yang telah terkenal saat itu seperti Facebook dan Twitter. "benar, misi besar kita adalah menyaingi Facebook dan Twitter. Bila kita terus menggunakan buatan orang asing, kita memperkaya asing," lanjutnya.

Sebab berniat untuk berbeda inilah, Mussad menganggap layout dan manfaat Kwikku saat ini ridak sama serta sangat kompleks dibanding Facebook. Tidak sekedar bercerita, Hamdi memperlihatkan berbagai display di Kwikku. Di antaranya terdapat sejumlah fasilitas yang belum ada di Facebook. Salah satunya yakni mall online. "Setiap pengguna Kwikku boleh memasukkan situs online-nya serta langsung menyambung ke admin. Setahu saya, ini yang pertama di dunia," klaim Hamdi.

Bahkan, ada fitur pacaran atau yang mereka katakana dating site. Bila pergi ke menu tersebut, anda langsung bertemu dengan user Kwikku yang masih single. Bila anda laki, yang tertera yaitu pengguna Kwikku yang cewek dan lagi single. "Itu kita kelompokkan saat user registrasi. Jadi, jika mau kencan, langsung saja menuju ini," pungkasnya.

Untuk hal social media mereka tentunya sudah biasa dari social media Facebook, Twitter serta yang sedang naik daun yaitu sosial media berbagi foto Instagram. Media Sosial diatas telah cukup lama mendominasi tinggi Medsos di RI. Serta tidak bisa kita tutup mata jika Social media berasal luar Republik Indonesia dapat berhasil meraih pikiran pengguna Medsos di Indonesia.

Dari jumlah penduduk yang cukup banyak yaitu berkisar 1/4 milyar orang yang didominasi berumur muda, dapat dikatakan RI menjadi pasar yang bagus buat dinikmati banyak pengusaha serta pendiri social media di Indonesia.

Walaupun sudah berjibun sosial media yang terkenal sosial media ditanah air. Orang Nusantara tidak mau kalah, Hamdi sukses memasarkan medsos dalam bidang medsos dengan nama Kwikku. Kwikku didirikan oleh mahasiswa jurusan TI. Nama pengembang Kwikku adalah Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi yang keturunan Ambon.
Dari kemampuannya dikategori developer Hamdi bersama Ifa (Co-founder) itu menjalankan social media Kwikku. Kwikku sebagai medsos yang berplatform viralitas, viralitas bisa diketahui dari persentase yang ada dibagian profil usernya.

Kwikku dipasarkan pada 26 September 2013, dan dapat dikatakan usaha pemula sosial media yang terlihat bayi. Waktu diperkenalkannya Kwikku telah berhasil mendapatkan medali Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award dan penghargaan lainnya.

Kesuksesan Kwikku diwaktu berdirinya telah berhasil mendapatkan tidak kurang dari dari 31 ribu penikmat yang tersebar di berbagai wilayah di Republik Indonesia, dari 150 sampai 400 pengguna baru di Kwikku bulannya. Nama Kwikku sendiri di copot dari istilah Jawa yakni “Kuwi” dan “iku”, tujuan pemerekan ini supaya cita rasa lokal RI cukup terasa. Waktu itu anggota yang dikerahkan oleh founder Kwikku (red: Musad) berkisar 10 crew yaitu termasuk desain, codingan, dan menu-menu lain. Bascam pusat Kwikku sendiri berada tak jauh dari alun-alun Kota Malang, JATIM.


Selain dari kwikku, ada juga startup yang sangat pesat perkembangannya yaitu TokoAndalan.com. TokoAndalan itu bergerak dibidang Online shop dengan membangun B2B (Bussiness to Bussiness) dan B2C (Bussiness to Customer). Dari menganut dua system tersebut Pahrur Rozi Nasution pendiri dari TokoAndalan.com meyakini perkembangan usahanya akan berkembang dengan luas pada beberapa tahun mendatang.


Untuk anda yang tidak mengetahui B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut bisa jadi keterangan bebasnya. Konsep bisnis B2B adalah usaha yang dianut bagi orang maupun dari yang sama-sama mempunyai kepentingan usaha, atau dapat juga dikatakan semaam usaha bagi sesama pengusaha. Umumnya usaha B2B dijalankan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) serta email yang berguna bagi pembelian produk serta jasa, informasi serta konsultasi maupun pengiriman serta permintaan proposal bisnis. EDI (Electronic Data Intercange) yaitu proses transfer file yang terstruktur, dalam menu standard yang disetujui dari satu cara computer ke suatu system computer lain dari bentuk elektronik.


Adapun model usaha B2C (Bisnis to konsumen) yaitu model usaha yang dilakukan antar pemain usaha dan and user, semacam dari konveksi tas workshop yang memasarkan dan menawarkan barangnya kekonsumen biasa secara online. Dari pihak produsen tas selempang dapat melakukan bisnis dari menjual serta menawarkan barangnya ke konsumen tanpa terdapatnya timbal balik dari user untuk menjalankan bisnis berlanjut bagi pihak pengrajin tas sekolah. Maksudnya pabrik tas seminar hanya menjual dan menawarkan produknya maupun jasanya bagi pihak pemakai sekedar semacam konsumen maupun pembeli.

Memang Pahrur Rozi Nasution sebagai pendiri dari www.TokoAndalan.com sangat berterus terang buat bisa sebesar sekarang aja sangat butuh kerja keras. Namun Bila dikerjakan dengan sepenuh hati seberat apapun pekerjaan yang dijalankan akan cukup ringan. Prinsip yang diterapkannya dalam mengembangkan usaha adalah terkait apapun usaha yang dilakukan baiknya bermitra. Tidak dapat kita bisa membangun bisnis terkenal bila kita sendiri yang mengerjakannya sendiri. Maka dari itulah, sejak pertama Fachri mendirikan https://TokoAndalan.com sudah mempekerjakan sekitar 5 orang buat menjadi crew dari TokoAndalan. Disamping itu ada juga tiemnya yang siap komitmen buat membesarkan TokoAndalan hingga seperti ecommerce-ecommerce besar di Dunia.

Saat ini TokoAndalan baru sekedar memasarkan barang-barang dari Shoba Collection yang mana Shoba Collection itu juga bagian dari Grup TokoAndalan. Sedangkan hal yang dibuatnya yakni Tas Seminar Kit, Tas Laptop Punggung, Tas selempang, Tas anak kuliah, Tas pakaian dan berbagai macam jenis dompet. Hingga saat ini telah luas yang memakai jasa Konveksi Tas Shoba Collection untuk produksi Tas Seminar Kit untuk toko mereka. Pahrur Rozi Nasution meyakini kedepannya, Produsen Dompet Shoba Industri ini bisa semakin terkenal ditahun-tahun mendatang.

Bila kita tadi membahas teriat beberapa usaha rintisan usaha yang lagi berkembang di RI. Untuk pembahasan kebawah ini, kami ingin membahas terkait anak dan permainan yang baik buat buah hati kamu. Dalam pertubumbuhannya, semua kesayangan dapat merasakan perubahan secara tubuh begitu juga psikis Saat waktu kanak-kanak menuju dewasa. Di antara dua perlaihan itu, terdapat waktu peralihan, yang biasanya dikenal sebagai istilah remaja atau masa puber. Tapi, tinjauan pandangan Islam status hamba di dalam syariah hanyalah sebutkan dari dua fase, yaitu fase balita serta priode balig. Adanya perbedaan di antara dua priode tersebut disebabkan perbedaan dalam hal kewajiban hokum mukallaf serta belum terbebani hokum syariah. Seorang yang telah dewasa dan mempunyai akal yang sehat secara pasti terkena segala konsekuensi serta berkewajiban penuh bagi semua perbuatan yang dilakukannya. Dia mendapat pahala dari mengerjakan perbuatan wajib dan sunnah serta berdosa tatkala meninggalkan prilaku wajib atau mengerjakan perbuatan haram. Adapun anak kecil atau manusia yang tidak sempurna akalnya, bukanlah dapat tanggungan. Inilah makna balig yang sebenarnya dari Islam.

Mempersiapkan buah hati memasuki usia dewasa bukan hanya sekedar mempersiapkan buah hati secara personal untuk dapat menjalani hidup, tetapi juga dalam rangka menjalankan pekerjaan bagus terkait hamba Allah Swt. Artinya, memasuki umur balig kesayangan dipersiapkan supaya siap sebagai manusia yang terbaik bagi manusia pada masa yang akan tiba untuk meluruskan keesaan Allah di bumi serta mengkampanyekan Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin melalui lurusnya Islam dan Khilafah.

Terkait yang wajib ataupun tidak wajib telah kudu diketahui, terlebih shalat dan Puasa. Rasul saw bersabda (yang artinya): Perintahkanlah anak-anakmu sembayang jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan sembayang juga bisa dilakukan melalui cara mengajak sembahyang bersama seluruh anggota keluarga. Khusus kesayangan cowok dibiasakan buat shalat di masjid. Membaca kalam al-Quran dan tadarus bisa dikerjakan untuk seluruh anggota dirumah sesudah selesai shalat magrib yang dilanjutkan cerita tawsiyah oleh ayah atau ibu. Tujuannya yaitu agar ilmu yang sudah didapatkan anak juga diamalkan dalam kesehariannya sehingga bentukan ilmu agama anak tambah mantap.

Memprotek buah hati dari pengaruh suguhan, komik serta kegiatan yang bisa mengarah terhadap hal-hal yang negative serta menunjukkan alternative lain yang bagus baik, contoh CD sains, pengetahuan keagamaan, kegiatan keagamaan, dll. Dalam berbagai pertemenan dengan lawan jenis, mulai dibiasakan tidak bersama antara anak pria serta perempuan, sambil dijelaskan dampak pertemanan yang bercampur-baur di bagian social umum, yang dapat mengarah pada penglihatan yang didasari naluri suka serta ketidaktangkasan berpikir, terutama bagi buah hati yang sudah menuju umur 10 tahun.

Pada saat usia menuju balig buah hati diedukasi tentang pengetahuan tanda-tanda balig (mens dan mimpi) serta bagaimana hukum-hukum fikih agam mengaturnya. Manfaatnnya adalah supaya mempersiapkan kesayangan secara tubuh serta psikis sehingga pada menuju waktu dewasa datang mereka sudah mengetahui hal-hal yang bagus dikerjakan serta mampu melakukan akibat dewasa (buat mengikuti dengan pedoman syariah) saat kehidupannya.

Memberikan anak dari keterampilan hidup yang dapat membuatnya berdikari dalam melakukan acara-acara setiap hari semacam memasak sederhana, menyapu rumah, menyetrika baju, memperbaiki rumah, menggunakan perkakas sederhana, dll. Selain tersebut adalah melatih kesayangan untuk olahraga yang dapat menjadikan badan mereka untuk memiliki fisik yang sehat dan mandiri sehingga kesayangan mampu serta memliki kemampuan dasar untuk bidang perjuangan.

Mereka yang telah berumur 10 tahun ke atas bagus diminta berinovasi untuk membaca masalah di daerah yang dikaitkan dengan acara keagamaan yang sudah dimilikinya. Kemampuan diarahkan bagi masalah Islam berikut perbandingannya dari solusi-solusi yang diambil dari masyarakat maupun negara saat itu. Pemanfaatan teknologi komputer dan jaringan dipusatkan untuk hal yang sifatnya berguna seperti membaca informasi yang relevan dari kemajuan cara berpikirnya. Dari seringnya melatih metode menganalisa mereka, analisa mereka telah semakin berkembang sampai dapat menyimpulkan persoalan utama yang dilalui masyarakat waktu itu, yakni belum terdapatnya penjalanan hokum agama di seluruh kehidupan.

Melatih kemampuan, kepemimpinan dan beban pada kesayangan untuk berbagai aspek di dalam acaranya yang senantiasa dikaitkan dari cara analisa serta pola sikap ideology Islam. Tujuannya yakni untuk mengedukasi anak secara berkelanjutan supaya mempersiapkan buah hati sebagai pemimpin pada saat mendatang. Dalam Al-Qur’an

Setiap anak-anak itu beda. Baik itu untuk hal belajar. Semua kesayangan mempunyai jenis edukasi yang berbeda. Terdapat anak-anak yang gampang bermain dan mendengarkan melalui mendengarkan (audio). Buah hati yang lain, lebih bisa mengingat dan menguasai mempelajari terkait yang dilihatnya. Sehingga, Ayah dan Bunda bagus untuk memahami semua tipe gaya edukasi si kesayangan guna lebih memaksimalkan pengetahuan menghayati anak-anak. Si Hafiz Doll pintar serta lucu. Talking Doll tersebut sangat menggemaskan. Mungkin itu ucapan yang pas ketika kalian memiliki semacam yang desainnya lucu serta khas. Tidak salah juga jika yang menjadikan kita kesengsem itu yakni Talking Doll. Mulai desainnya yang khas serta juga bagus. Boneka Smart tersebut dapat kita dapatkan di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Namun sesungguhnya ini hanya bagian dari luar dari Talking Doll. Bila anda lihat lebih dalam lagi, terdapat banyak guna yang bisa didapat dari Boneka Smart itu. Sejatinya Boneka Smart tersebut sekedar sebagai audio dari banyak fitur yang ada di dalamnya. Mulai dari cerita Nabi dan Rasul, murottal, kisah binatang, Asmaul Husna, Teladan Rasulullah sampai dengan music-music anak. Desain fisik itu akhirnya menyajikan rasa senang bahagia serta mengasyikkan terhadap anak-anak guna menyimak isi di dalamnya. Tatkala buah hati biasa diperliahatkan audio-audio dari Boneka Smart ini, terlebih mengaji tatkala saat istirahat, pe3lan tapi pasti akan memasuki alam bawah sadarnya guna menghafal Al Quran serta juga kisah-kisah yang bermanfaat.

Misinya, pasti suatu hari nanti akan membawa akibat positif bagi sikap dan sifat bagi kehidupan si buah hati. Bukan Cuma ini, Smart Hafiz mengaji ini juga dapat koneksi dengan bluetooth di hadnpone lho. Menjadikan edukasi anak-anak jadi sangat bermakna deh. Biasanya Anak-anak sangat suka dengan game puzlenya, sebab ya anak-anak masih balita. Meski boneka mengaji itu banyak sekali manfaatnya harus selalu ditemani oleh Ayah-Bunda. Tetapi jika orangtua ya memberikan Hafiz dan Hafizah Talking Doll dengan tujuan agar kesayangan meminimalkanhp atau gadget ya sebaiknya tidak usah dibluetooth ya. Sebab tanpa dibluetooth juga Smart Hafiz mengaji ini telah mengasih manfaat yang banyak kok. Harga jutaan itu tergantikan kok sama manfaatnya.

0 komentar:

Posting Komentar